28 Juli 2016

Obat Tradisional Mengatasi Sakit Jantung

Artikel ini tidak akan membahas apa yang dimaksud dengan penyakit jantung, apa gejalanya, dan bagaimana cara mengantisipasi atau mengobatinya secara medis. Artikel-artikel semacam itu sudah banyak dan tentu saja dokterlah yang paling kompeten untuk menuliskan hal itu.


Langsung saja, saya hanya ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana mengobati sakit jantung secara tradisional. Ibu saya divonis mengidap jantung koroner. Dan lebih 4 tahun sejak divonis itu, ada kecenderungan beliau tampak makin sehat. Berikut ini ramuan tradisionalnya:

Siapkan bahan-bahannya:

1. 1 kg jahe merah (usahakan jahe yang baru dipanen agar kadar airnya tinggi)
2. 1 kg bawang putih
3. 1 kg asam lemon
4. 1 kg apel hijau
5. 620 ml madu asli (1 botol bir besar)
6. Periuk tanah


Seperti ini cara membuatnya:

- Cuci  jahe merah agar bersih dari kotoran dan sisa-sisa tanah yang melekat pada permukaannya. Tumbuk hingga sehalus mungkin. Setelah halus, peras airnya. Proses pemerasan bisa dilakukan menggunakan kain bersih. Masukkan air perasannya ke periuk tanah yang sudah bersih dan siap pakai.
- Kupas bawang putih dan apel hijau . Lakukan hal yang sama terhadap bawang putih dan apel hijau tersebut. Kumpulkan air perasannya ke periuk bersama air jahe merah.
- Kupas asam lemon, peras juga airnya. Dan satukan dengan yang lain.
- Agar ampas bahan-bahan itu tidak terbuang sia-sia, campur dengan 200 ml air, tumbuk lagi secara bersamaan atau bisa diblender. Kemudian peras lagi. Satukan semuanya. Aduk hingga rata. Lalu rebus hingga mendidih. Setelah mendidih, biarkan proses perebusan tetap berlangsung hingga volumenya berkurang sekitar 200 ml air.
- Setelah itu dinginkan, lalu campur dengan madu asli. Aduk hingga rata. Lalu masukkan ke dalam botol agar lebih awet dan praktis.
- Minum satu sendok teh setiap pagi dan sore hari. Namun, jadwal minum ini bisa juga dilakukan jika penyakit jantung Anda terasa kambuh dan berdenyut.

Demikian, semoga bermanfaat. ***
Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar