18 Maret 2019

Cara Alami Menyembuhkan Bekas Cacar Air


SolupL - Penyakit cacar air adalah penyakit kulit yang harus ditangani segera dan serius. Sebab jika dilewatkan, proses kesembuhan akan memakan waktu lama.

Jagung Muda

Pemicu cacar air adalah virus varicella zoster. Cacar air diawali tanda-tanda demam dan nyeri di seluruh badan, lalu nampak bercak berair yang dapat menyebar ke semua badan bila tak diatasi dengan baik.

Selain itu, luka cacar air yang tidak tertangani dengan baik dapat menyebabkan sisa luka yang dalam serta menghitam

Agar penyembuhan cacar air  berlangsung cepat dan tidak meninggalkan bekas atau bintik-bintik hitam di kulit,  diperlukan penyembuhan yang baik, secara medis maupun secara alami.

Khusus pengobatan alami, dapat dilakukan dengan 3 cara berikut ini:

1. Parutan Jagung Muda

Jika Anda menderita cacar air, segera oleskan parutan jagung muda secara rata ke semua tubuh. Cara ini bermanfaat mengeringkan luka cacar dengan cepat tanpa ada bekas serta menghambat penyebaran bercak berair ke sisi badan yang lain.

2. Kacang Hijau

Kandungan nutrisi dalam kacang hijau sangatlah ampuh mengeringkan luka serta membuat sisanya tak menghitam. Caranya cukup rendam kacang hijau, haluskan dengan jus, lalu oleskan ke semua badan sampai kering, lalu basuh sampai bersih.

3. Mengkudu

Mengkudu memiliki kandungan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, satu di antaranya meningkatkan kekebalan tubuh hingga lebih ampuh melawan penyakit. (bbs/int)

Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar