10 Januari 2016

Berkat Orang Batak Ini, Bahasa Indonesia Digunakan pada Pelantikan Walikota di Amerika

BENNY YP SIAHAAN (KANAN) ) (Foto: Int)
Bahasa Indonesia untuk pertama kalinya digunakan pada pengambilan sumpah jabatan Wali Kota Somersworth, New Hampshire, Dana S Hilliard, di City Hall Somersworth, New York, Amerika Serikat, Kamis (7/1/2016) lalu.

Ceritanya, Konsul Pensosbud KJRI New York Benny YP Siahaan bertindak mewakili KJRI New York sebagai tamu undangan khusus di acara itu. Benny mengatakan, bahwa Indonesia merupakan satu-satunya perwakilan negara asing yang hadir pada acara tersebut.

“Begitu dekatnya hubungannya dengan Indonesia, Wali Kota sampai meminta agar pembacaan ikrar setia (pledge of allegiance) juga dalam bahasa Indonesia, selain dalam bahasa Inggris dan Perancis,” ujar Benny, Sabtu (9/1/2016), seperti dikutip Antara London.

Adapun pembacaan janji setia berbahasa Indonesia itu dilakukan oleh seorang pelajar kelas menengah Somersworth.

Saat itu, KJRI New York memberikan cendera mata berupa kemeja batik sebagai ucapan selamat atas pelantikan Hilliard. Benny menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Hilliard atas perhatian dan dukungannya kepada masyarakat Indonesia di Somersworth yang berjumlah sekitar 500 orang.

Hilliard pun berterima kasih atas pemberian batik itu. Ia berjanji akan memakai batik yang diberikan pada acara pesta masyarakat pada Februari 2016. ***

(sumber:pojoksatu)
Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar