01 Oktober 2018

Jenis-jenis Iklan Berdasarkan Isinya


Ada banyak jenis-jenis iklan. Ada jenis iklan berdasarkan isi, ada berdasarkan media yang digunakan, dan ada berdasarkan sifat. Berikut adalah jenis-jenis iklan berdasarkan isinya:

1. Iklan Pemberitahuan

Contoh iklan pemberitahuan.

Iklan pemeritahuan sering juga disebut iklan pengumuman. Iklan ini bertujuan untuk menarik orang agar mengetahui suatu informasi atau pemberitahuan. Contoh iklan pemberitahuan: iklan berita duka cita dan iklan undangan reuni alumnui sekolah.

2. Iklan Penawaran

Contoh iklan penawaran.

Iklan penawaran sama dengan iklan niaga. Iklan jenis ini bertujuan untuk menawarkan barang atau jasa kepada orang ramai. Contoh iklan penawaran adalah iklan penawaran barang dan Iklan penawaran jasa.

3. Iklan Layanan Masyarakat

Contoh Iklan Layanan Masyarakat.

Iklan layanan masyarakat adalah jenis iklan yang mempunyai tujuan untuk memberikan penerangan dan pencerahan mengenai sesuatu hal. Biasanya iklan ini diterbitkan oleh instansi atau lembaga pemerintah. Iklan ini bertujuan memberikan informasi dan pencerahan kepada masyarakat tentang suatu isu atau hal tertentu.

4. Iklan Permintaan

Contoh iklan permintaan.

Iklan permintaan adalah iklan yang ditujukan kepada kalangan masyarakat tertentu agar mau bekerja sama dengan pihak yang mengiklankan. Contoh iklan permintaan misalnya iklan lowongan pekerjaan. (bbs/int)

Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar