16 Desember 2016

Nana Mardiana Rilis Album Lagu-lagu Batak


SolupL- Penyanyi dangdut ini sangat populer pada zamannya. Lama tak terdengar kabarnya, Nana Mardiana menyampaikan kabar gembira. 
Nana Mardiana.
"Saya baru menyelesaikan album Pop Batak," katanya kepada wartawan, baru-baru ini. Lagu Pop Batak?

“Kaget ya? Kan saya dulunya memang penyanyi pop," ujar mantan isteri penyanyi dangdut top Imam S Arifin ini. Setelah pisah dari pedangdut kondang era 2000-an itu, Nana melanjutkan karir nyanyi sebagai solois.

Bolak balik Jakarta–Medan, kampung halamannya, wanita cantik ini mengaku sudah merekam 10 lagu Batak yang sudah populer seperti O Tano Batak, Boru Panggoaran, Didia Rokkap Hi, Sai Anju Ma Au, Alusi Au, Anak Medan, dan lain-lain.

Selain merekam vokal di Studio Queen, Nana juga merekam dalam bentuk VCD, dan menyelesaikan video klipnya.

Artis penyanyi campuran Pidie–Aceh (Bapak) dan Tarutung (Ibu) ini, hingga SD tinggal di Sibolga. Dia melanjutkan ke ibukota saat SMA sekitar 1988. Meski sempat bergabung dengan JK Record, namun belum rekaman, seperti impiannya, sehingga balik ke Medan dan kuliah di Fak Psikologi di Universitas Medan Area dan bekerja di bank.

Saat kampanye Golkar 1990, sebagai penyanyi lokal Medan, dia bertemu dengan rombongan penyanyi Jakarta, antara lain Imam S Arifin yang kemudian mengajaknya rekaman dangdut. "Sebenarnya saya dipaksa nyanyi dangdut," katanya sambil tertawa.

Meski dipaksa, dia toh mampu menyelesaikan 10 volume dengan artis yang kemudian jadi suaminya itu. Sementara untuk Solo dia hanya membuat 3 volume di antara tahun 1994-2006.

Lewat album Pop Batak yang akan dirilis Januari 2017 nanti, Nana Mardiana ingin merebut perhatian pecinta lagu Batak, daerah yang membesarkannya. Dengan vokal melownya, ibu dua anak ini siap menghibur warga penggemar Warga Pop Batak di mana pun berada. (bbs/int)
 
Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar