20 Agustus 2018

Obat Tradisional Menyembuhkan Sakit Maag


SolupL - Maag merupakan penyakit radang pada dinding lambung. Penyakit ini mengakibatkan nyeri seperti tertusuk atau terbakar di ulu hati. Penyakit ini ternyata dapat diobati dengan obat-obat tradisional yang alami. Berikut beberapa diantaranya:

* Kunyit

Kunyit.
Pada kunyit, terdapat banyak antioksidan yang baik bagi sistem kekebalan tubuh. Kunyit juga dapat mengatasi penyakit maag. Siapkan 2 batang kunyit yang telah dicuci bersih, lalu parut. Campur ke dalam air secukupnya, lalu rebus hingga mendidih.

Setelah mendidih, tiriskan air rebusan, saring. Ramuan ini diminum 2 kali sehari sebelum makan siang dan sebelum tidur.

* Daun Binahong

Daun Binahong.
Rebus 10 lembar daun binahong dengan 1 gelas air hingga mendidih. Lalu saring air rebusan tersebut, dan minum 3 kali sehari. Cara lain, daun binahong juga bisa dijus, 1-12 lembar dijus dengan 1/2 gelas air, lalu minum.

* Daun Salam

Daun Salam.
Daun salam terkenal sebagai penyedap masakan seperti memasak makanan balado, pepes, makan ditumis dan pindang. Ternyata selain itu, daun salam juga dapat menjadi obat maag. Ambil 15-20 lembar daun salam, lalu masukkan ke dalam air 500 ml. Didihkan. Boleh ditambahkan gula batu. Minum ramuan ini setiap hari.

* Jombang

Jombang.
Cuci bersih 20 gram tumbuhan segar jombang, lalu rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Saring air rebusannya, lalu minum 2 kali sehari masing-masing 1/2 gelas.

* Daun Jambu Biji

Daun Jambu Biji.
Cara membuat obat maag alami ini mudah, sediakan 8-10 lembar daun jambu biji segar lalu cuci hingga bersih.  Masukkan ke dalam 1,5 liter air, lalu didihkan. Lalu minum 2 kali sehari.

* Sambung Nyawa

Sambung Nyawa.
Cuci bersih 3 helai daun segar, lalu dimakan sebagai lalapan setiap hari secara teratur setiap kali makan nasi. Daun juga dapat dijus.

* Temulawak

Temulawak.
Tanaman ini memiliki banyak manfaat di bidang obat herbal dan tradisional. Caranya cukup mudah, sediakan 1 rimpang temulawak lalu cuci bersih. Setelah dicuci, temulawak diiris tipis-tipis lalu dianginkan dulu sebentar.

Rebus irisan temulawak dengan 5-7 gelas sampai mendidih. Tiriskan air rebusan, lalu disaring. Air rebusan diminum 1 gelas perhari sampai gejala penyakit maag menghilang. (bbs/int)

Bagikan:

2 komentar:

Terimakasih kunjungan Anda. Salam Literal...!