24 Juli 2016

Obat Cacar Alami, Lenyap Tanpa Bekas


SolupL - Anda mungkin punya pengalaman 'mengerikan' tentang cacar air, terutama bagi yang mengalami penyakit ini pada usia dewasa. Saya sendiri terkena penyakit ini pada usia 36 tahun. Ternyata, sewaktu kecil saya belum pernah terserang penyakit ini.

Awalnya saya mengira demam biasa. Oleh sebab itu, sebagaimana umumnya, saya mengonsumsi obat demam. Anehnya, hari pertama dan dan kedua, demam itu tak kunjung turun. Barulah pada hari ketiga, saya kaget karena tiba-tiba seluruh badan saya sudah penuh ruam-ruam.

Ciplukan.
Dengan segera, saya meminum air kelapa muda. Itu saran para tetangga agar seluruh cacar tersebut keluar. Dan benar saja, ruam-ruam itu menyebar hebat di seluruh tubuh saya. Sakitnya terasa luar biasa. Akhirnya, saya ke rumah sakit dan dirawat inap selama seminggu.

Singkat cerita, cacar itu sembuh. Tapi persoalan berikutnya adalah seluruh tubuh saya penuh dengan bercak-bercak hitam. Yang jadi masalah adalah, wajah saya tampak seram, dan menyebabkan rasa percaya diri ambruk. Tapi kini, wajah saya mulai bersih lagi. Apa obatnya?

Sebelum itu, sebaiknya kita pahami dulu apa itu cacar air. Cacar adalah penyakit menular yang timbul akibat serangan virus, yaitu Varicella simplex. Penyakit ini menyerang kulit dan mudah menular, ditandai dengan demam, pilek serta kondisi tubuh yang lemah.

Kemudian muncul bintik-bintik merah diawali disekitar dada, perit dan punggung selajutnya menyebar ke muka dan bagian lainnya,beberapa hari kemudian bintik merah tersebut akan bergelembung dan berisi air.

Nah, tentang pengobatan cacar ini sudah banyak diketahui. Saya hanya memberi pengalaman bagaimana caranya agar cacar tidak meninggalkan bekas yang menyebabkan wajah jelek, tentunya ini khusus bagi penderita orang dewasa. Penderita anak-anak tentu akan lebih mudah sembuh. Berikut ini caranya:

1. Mandi Air Ceplukan

Saat terserang cacar, usahakan mandi pagi dan sore hari. Ambil ceplukan atau beli di pasar sebab tanaman obat ini sudah banyak juga dijual di pasar-pasar dalam bentuk kering. Rebus ceplukan hingga mendidih agar getahnya menyatu dengan air. Campur dengan air dingin, lalu mandikan. Lalukan ini setiap hari paling tidak selama 2 mingggu.

2. Jagung Manis

Jagung manis.
Sediakan jagung manis sesuai kebutuhan Anda. Jagung kemudian diparut. Tempelkan ke wajah yang kena cacar seperti cara menggunakan masker wajah. Hal ini bisa dilakukan sebelum tidur. Atau siang hari jika Anda tidak beraktivitas di rumah.

Tapi jika Anda beraktivitas di luar, jagung parut bisa diperas, lalu di saring. Sebelum keluar rumah, olesi ke wajah. Warnanya tidak terlalu mencolok, ia tampak seperti bedak. Jagung memiliki kandungan yang bisa mengatasi iritasi kulit dan ruam. 

3. Rebusan Daun Sirih

Daun sirih.
Sembari menggunakan jagung, mandi air sirih juga bisa dilakukan agar proses pemilihan kulit cepat berlangsung. Ambil beberapa helai daun sirih, lalu rebus hingga mendidih. Setelah itu mandikan. Demikianlah beberapa cara untuk menyembuhkan kulit dari bercak-bercak hitam akibat cacar air. ***

Bagikan:

1 komentar:

Terimakasih kunjungan Anda. Salam Literal...!