15 Juli 2016

Obat Tradisional Menurunkan Demam Anak

Banyak orangtua tidak memiliki referensi yang cukup untuk menangani anak yang tiba-tiba sakit, sehingga kecenderungan yang terjadi saat ini adalah bergantung pada dokter.

Khasiat jeruk nipis mengobati demam.
Jeruk Nipis. [Foto/INT]
Sakit ringan yang tak semestinya dibawa ke dokter pun pada akhirnya hanya menambah biaya hidup yang tidak perlu. Sebab biaya ke dokter tergolong mahal.

Jika anak Anda tiba-tiba batuk dan demam, jangan buru-buru panik dan memberinya obat-obatan kimia. Sebagai tindakan pengobatan awal, Anda bisa melakukannya dengan membuat ramuan alami. Bahan bakunya sangat mudah didapat, yaitu madu dan jerik nipis. Oleh karena itu, persediaan madu sebaiknya selalu ada di rumah. Sedangkan jeruk nipis cenderung mudah dicari.

- Ambil 10 sendok teh madu asli. Masukkan ke dalam mangkuk atau wadah lainnya.
- Ambil sebutir jeruk nipis yang sudah tua (matang).
- Peras jerus nipis dan saringlah agar bersih dari serat dan biji-bijinya.
- Campurkan air perasan jeruk nipis dengan madu, kocok hingga merata.
- Kukus sebentar atau bisa juga dimasukkan ke dalam rice cooker, letakkan di atas nasi yang sedang dihangatkan. Biarkan beberapa lama hingga campuran jeruk manis dan madu panas.
- Setelah itu dinginkan.

Selanjutnya berikan satu sendok teh kepada anak yang demam tiga kali sehari: pagi, siang, sore dan malam. Mudah-mudahan anak Anda akan sembuh dari batuk dan demam. Namun jika anak tak kunjung sembuh selama 3 hari, sebaiknya anak dibawa ke dokter. ***
Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar