31 Juli 2016

Tips Merawat Kecantikan Secara Alami

Tampil cantik dengan kulit yang sehat pastilah menjadi impian semua orang, terutama kaum perempuan dan remaja putri. Secara sosial, tampil cantik juga menjadi tuntutan dalam berbagai aktivitas. Pergi ke sekolah harus cantik. Pergi ke kampus harus cantik. Apalagi ke tempat kerja, penampilan menarik menjadi persyaratan mutlak, terutama bidang pekerjaan yang mengharuskan berinteraksi dengan banyak orang.


Untuk urusan kecantikan ini, kita kadang merinding karena biayanya sangat mahal. Bayangkan, misalnya, berapa biaya yang harus dikeluarkan seseorang jika harus mengurus kecantikan ke salon. Padahal, jika sedikit telaten dan disiplin, biaya untuk tampil cantik sangat murah. Cobalah lakukan beberapa tips di bawah ini agar Anda selalu tampil cantik.

1. Terapi Air Putih

Para ahli kesehatan menyatakan bahwa minum air putih sedikitnya 8 gelas sehari akan membantu Anda memperoleh jasmani yang sehat. Itu sebenarnya bukan hanya pendapat ahli. Para leluhur kita sejak zaman dulu juga percaya bahwa air sangat mujarab untuk kelangsungan hidup yang sehat. Mereka bahkan tidak mengenal air putih yang dimasak atau dijerang. Banyak suku-suku di masa lalu bersengaja mencari mata air murni yang mengalir muncul dari kedalaman tanah atau muncrat  batu-batu pegunungan, sehingga airnya sangat higenis bisa langsung diminum tanpa terlebih dahulu dimasak.

Namun karena berbagai faktor yang disebabkan modernisasi, air putih kini mutlak dimasak. Intinya, minumlah air putih sebanyak-banyaknya setiap hari. Coba terapkan: sebelum tidur minum air putih segelas. Saat bangun juga langsung minum air putih segelas. Lakukan ini secara konsisten dan berkesinambungan, maka kulit Anda akan tampak segar dan bercahaya.

2. Terapi Advokad

Mungkin Anda merasa bahwa kulit wajah Anda kering dan kesat ketika disentuh. Atau terkadang muncul lapisan-lapisan tipis seolah-olah terkelupas. Coba ambil buah advokad. Kupas dan ambil daging buahnya, taruh ke dalam mangkuk atau gelas yang bersih. Lumatkan daging buah advokad itu sampai halus. Jangan dicampur dengan air. Setelah itu, oleskan secara merata ke wajah Anda. Biarkan beberapa lama sampai kering, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari, mudah-mudahan wajah Anda tidak lagi kering.

3. Pelangsing Badan

Jika Anda merasa tubuh Anda kurang ideal karena kegemukan sehingga mengganggu penampilan, ambil buah atau rimpang kunci pepet secukupnya. Dengan komposisi 100 gram untuk 10 gelas air, rebus kira-kira 20 menit. Agar zat yang terkandung dalam kunci pepet larut dengan air rebusan, ada baiknya rimpangnya terlebih dahulu diiris-iris atau dipecah setengah lumat. Setelah air rebusan dingin, minum tiga kali sehari masing-masing satu gelas.

4. Jagung manis

Agar wajah terhindar dari plek-plek hitam atau bercak-bercak yang tidak diinginkan, buat ramuan alami dengan jagung manis yang masih muda. Caranya sangat gampang. Parut jagung tersebut, lalu peras untuk mengambil airnya. Saring seperlunya. Lalu oleskan ke seluruh wajahnya Anda. Lakukan setiap hari menjelang tidur. ***
Bagikan:

0 komentar:

Posting Komentar